Loading...
2 Jun 2014

Ikan Gabus Penuhi Kebutuhan Albumin

Daging ikan gabus ditengarai memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan, karena mengandung
protein Albumin. Albumin merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk ke segala jenis protein monomer yang larut dalam air atau garam dan mengalami koagulasi saat terpapar panas. Albumin merupakan jenis Protein terbanyak dalam plasma mencapai kadar 60%. Manfaatnya untuk membantu jaringan sel baru.

Albumin adalah salah satu jenis protein darah yang diproduksi di hati (hepar). Saat Hati normal mampu memproduksi 11-15 gr Albumin/hari. Bahkan ia merupakan jenis protein terbanyak di dalam plasma yang mencapai kadar 60 persen. Sedangkan nilai normal dalam darah sekitar 3.5 sampai 5 g/dL.

Ikan gabus dikenal sangat kaya akan albumin, jenis protein yang mempercepat penyembuhan pasca operasi dan melahirkan. Zat ini juga membantu pertumbuhan anak dan menambah berat badan orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

Dilihat dari kandungan gizinya, ikan gabus tidak kalah dari ikan air tawar lain yang cukup populer, seperti ikan mas dan ikan bandeng. Dibanding ikan lain, keunggulan ikan gabus adalah kandungan proteinnya yang cukup tinggi. Kadar protein per 100 gram ikan gabus setara ikan bandeng, tetapi lebih tinggi bila dibandingkan dengan ikan lele maupun ikan mas yang sering kita konsumsi.

Kandungan protein ikan gabus juga lebih tinggi daripada bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, maupun daging sapi. Kadar protein per 100 gram telur 12,8 gram; daging ayam 18,2 gram; dan daging sapi 18,8 gram. Nilai cerna protein ikan juga sangat baik, yaitu mencapai lebih dari 90 persen.

Selain itu, protein kolagen ikan gabus juga lebih rendah dibandingkan dengan daging ternak, yaitu berkisar 3-5 persen dari total protein. Hal tersebut yang menyebabkan tekstur daging ikan gabus lebih empuk daripada daging ayam ataupun daging sapi.

Anda dapat dengan mudah memperoleh manfaat yang banyak dari ikan gabus hanya dengan Pro Albumin yang 100% ekstrak ikan gabus. Praktis untuk anda dan keluarga konsumsi tanpa mengurangi kandungan yang ada pada ikan gabus itu sendiri. Adapun khasiat dari Pro Albumin yang mengandung 100% ekstrak ikan gabus antara lain :
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Mempercepat penyembuhan luka luar / dalam
- Membantu proses pemnyembuhan pada penyakit :
Hepatitis, TBC, Infeksi paru-paru, Nephotic syndrome, Tonsilitis, Tipus, Diabetes, Patah tulang, ITP, HIV, Grastitis, Sepsis, Stroke dan Thalasemia Minor
- Sebagai larutan pengganti pada keadaan defensiensi albumin
- Menghilangkan Oedem ( pembengkaan)
- Memperbaiki gizi buruk pada bayi, anak, dan ibu hamil
- Membantu penyembuhan autis
- Mempercepat penyembuhan pasca operasi

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah mampir ke blog kami...

 
TOP